Salam Sejahtera Pecinta Bus Mania ✨ Bus terbaru AVANTE H9 PRIORITY dari PO HARAPAN INDAH dengan kelas SLEPEER BUS kini telah melayani Trayek Medan - Banda Aceh ✨ PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan bus Hino R260 Air Suspension, Hino R260 AS dikembangkan dari chasis Hino R260 dengan berkolaborasi dengan karoseri bus Adi Putro, Malang, Jatim ✨ Instagram : @faisal_series ✨ Like Facebook : FAISAL series ✨ Twitter : my_faisalseries

Jumat, 25 Juli 2014

K U R N I A



Mercedes-Benz OC500RF - 2542 EURO 4
12 Speed Automatic Shifter Tronic 

Air Suspension
Electronic Brake System (EBS), Antilock Brake System (ABS)Anti Slip  Regulation (ASR)

JETBUS
HD2  by  AdiPutro
PATAS VIP - 38 SEAT













Mercedes Benz OC 500 RF 2542 saat ini menjadi pembicaraan bagi penggemar bus di Indonesia, karena Mercedes Benz OC 500 RF 2542 ini masih dibilang sangat baru dan mungkin akan menjadi saingan dari MAN R37 yang pada waktu yang lalu sempat booming beritanya . Mercedes Benz OC 500 RF 2542 ini diimport dari Spanyol dengan menggunakan mesin OM457LA yang jelas lebih kuat dan efisien jika digunakan untuk angkutan umum. Nah apa saja keunggulan dengan chassis Mercedes Benz terbaru ini ?? mari kita bahas lebih detail ni

Mercedes Benz OC 500 RF 2542 dibekali dengan mesin turbo intercooler dengan output 11.967 CC menghasilkan daya sekitar 310 Kw (atau 422 HP) pada 2.000 RPM dan torsi tertinggi pada 1.900 Nm pada 1.100 RPM.

Dimensi ini chassis bus baru di 2.500 x 14,355 x 1,720 mm. (lebar x panjang x tinggi). Mesin pada Mercedes Benz OC 500 RF 2542  ini dikendalikan dan dikelola dengan sistem elektronik. Injeksi bahan bakar yang lebih tepat dan efisien dengan sistem pompa satuan untuk memastikan kinerja yang lebih baik, sehingga memperpanjang daya tahan mesin atau lebih awet.

Hebatnya lagi Mercedes Benz OC 500 RF 2542 ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan terbaik dari mercedes benz yaitu:

1. Disk Break

2. Electronic Stability Program (ESP) atau sistem anti-selip.

3. Sistem pengereman elektronik (EBS)

4. ABS (antilock Breaking System)

5. Retarder untuk memastikan daya pengereman dan  ASR Sistem pengereman.

Suspensi independen sudah disematkan pada as roda depan hal ini digunakan untuk memberikan kenyamanan pengemudi dan penumpang. Poros roda belakang, bagian paling penting dari ini chassis bus baru ini karena sangat kuat untuk memastikan penggunaan yang tahan lama, dan memberikan pengalaman berkendara yang superior dan daya sistem pengereman maksimum. Yang menarik dari Mercedes Benz OC 500 RF 2542 ini adalah pada  poros roda ketiga yang dapat dikontrol baik untuk bergerak maju dan mundur, dengan sistem elektro-hidrolik.

Dan berikut ini PO Kurnia yang merupakan Perusahaan Otobus pertama di Indonesia yang berasal dari Aceh yang memiliki chassis Mercedes Benz OC 500 RF 2542  dimana body bus PO Kurnia dibangun dengan body Jetbus HD 2 Karoseri Adiputro. Berikut kami berikan foto-foto yang kami ambil dari Adiputro Instagram jika Anda nantinya ingin membuat miniatur model Jetbus HD 2.

Senin, 21 Juli 2014

Jumat, 04 Juli 2014